Lowongan Finance Administration Staff

Bagikan Artikel

Pengumuman Lowongan Kerja Global Fund Komponen TB

The Global Fund adalah lembaga keuangan internasional yang berdedikasi mengumpulkan dan menyalurkan dana untuk mencegah dan mengobati HIV/AIDS, TB dan Malaria. Lembaga ini merupakan kemitraan antara pemerintah, masyarakat, sektor swasta dan komunitas yang terdampak. Sejak pembentukannya tahun 2002, the Global Fund telah menjadi lembaga keuangan utama dalam mendanai program penanggulangan AIDS, TB dan Malaria. The Global Fund telah mengalokasikan senilai 22,6 milyar USD untuk lebih dari 1000 program ATM di 150 negara. Saat ini The Global Fund-ATM Komponen TB sebagai mitra Direktorat Jenderal P2P Kementerian Kesehatan membutuhkan tenaga sebagai berikut:

 

1. Finance Administration Staff (1 orang)

Kriteria :

  1. Sarjana Akuntansi dengan IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00);
  2. Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang keuangan;
  3. Usia maksimal 35 tahun;
  4. Menguasai komputer dengan baik (khususnya excel dan software akuntansi);
  5. Pernah bekerja dalam mengelola hibah diutamakan;
  6. Kemampuan untuk bekerja dengan efektif dengan pengawasan minimum, efisien, teliti, kompeten, dan berintegritas;
  7. Dapat berbahasa inggris aktif dan pasif;
  8. Dapat belajar dengan cepat;
  9. Bisa bekerja dalam team maupun mandiri.

 

Deskripsi Pekerjaan : 

  1. Menyiapkan cek terkait dengan pendanaan kegiatan di GF ATM Komponen TB, setelah diperiksa kembali dan disetujui oleh Internal Control (IC), sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan;
  2. Mendistribusikan cek kepada Cashier sesuai posnya;
  3. Melakukan settlement dokumen atas seluruh kegiatan;
  4. Memonitor posisi uang muka secara rutin di tingkat PR dan SR;
  5. Melakukan proses pemindahbukuan dari rekening USD ke IDR;
  6. Melakukan pengarsipan atas semua dokumen terkait dengan administrasi keuangan di GF ATM Komponen TB, termasuk meminta tandatangan kepada pejabat yang berwenang;
  7. Mengumpulkan dan menyiapkan semua dokumen untuk keperluan audit;
  8. Melengkapi dokumen pendukung melalui IC berdasarkan daerah dampingan masing-masing;
  9. Melengkapi tandatangan dari FA, IC, FC, PMUC untuk voucher pertanggungjawaban kegiatan beserta dokumen bank rekonsiliasi;
  10. Melakukan jurnal atas semua transaksi keuangan yang terjadi dalam ruang lingkup GF ATM Komponen TB;
  11. Memonitor dan update atas posisi keuangan di Bank;
  12. Melakukan rekonsiliasi Bank dan menyampaikan laporan rutin kepada atasan;
  13. Melakukan tugas lainnya seusai arahan pimpinan.

 

Bagi yang berminat CV dan Surat Lamaran dapat dikirim ke HRD GF-ATM Komponen Tuberkulosis melalui email ke hrd.gftb@gmail.com dengan subject Posisi yang dilamar_nama pelamar paling lambat tanggal 10 Juni 2020. 

Berlangganan newsletter TBCIndonesia

Dapatkan update seputar Tuberkulosis di Indonesia

Artikel Lainnya