Pengumuman Lowongan Kerja Global Fund Komponen TB Part-1

Bagikan Artikel

Pengumuman Lowongan Kerja Global Fund Komponen TB

 

The Global Fund adalah lembaga keuangan internasional yang berdedikasi mengumpulkan dan menyalurkan dana untuk mencegah dan mengobati HIV/AIDS, TB dan Malaria. Lembaga ini merupakan kemitraan antara pemerintah, masyarakat, sektor swasta dan komunitas yang terdampak. Sejak pembentukannya tahun 2002, the Global Fund telah menjadi lembaga keuangan utama dalam mendanai program penanggulangan AIDS, TB dan Malaria. The Global Fund telah mengalokasikan senilai 22,6 milyar USD untuk lebih dari 1000 program ATM di 150 negara. Saat ini The Global Fund-ATM Komponen TB sebagai mitra Direktorat Jenderal P2P Kementerian Kesehatan membutuhkan tenaga sebagai berikut:
A. Planning, Monitoring & Evaluation Coordinator (1 orang)
Kriteria :
1. Minimal S1 Masyarakat (Biostatistik/Epidemiologi). Lebih disukai lulusan S2 Kesehatan Masyarakat (Biostatistik/Epidemiologi);
2. Memiliki pengalaman dalam program TB atau monitoring dan evaluasi minimal 5 tahun;
3. Usia maksimal 35 tahun;
4. Dapat berbahasa inggris aktif dan pasif;
5. Dapat bekerja dalam tim;
6. Dapat bekerja di bawah tekanan/deadline yang ketat;
7. Dapat belajar dengan cepat.
Deskripsi Pekerjaan :
1. Bekerja sama dengan focal point surveilans untuk memastikan kegiatan surveilans dan ME berjalan dengan baik;
2. Menyiapkan bahan perencanaan untuk kegiatan surveilans dan ME;
3. Memastikan kesiapan dokumen PUDR (Progress Update and Disbursement Request) hardcopy dan softcopy (biannually);
4. Membuat laporan PUDR dan varian analisisnya;
5. Menyiapkan penentuan target program dan grant;
6. Berkoordinasi dengan focal point dan tim lainnya untuk hal berhubungan dengan pelaksaan program dan manajemen proyek;
7. Fasilitasi dan koordinasi kegiatan-kegiatan yang ada di unit ME;
8. Menerima dan mereview semua disposisi atasan sebelum dikerjakan staf ME;
9. Mereview seluruh hasil pekerjaan tim ME sebelum dilaporkan dan diseminasikan;
10. Membantu kegiatan lain yang ada di program TB jika dibutuhkan.
B. Logistic Coordinator (1 orang)
Kriteria :
1. Pria/Wanita maksimal berumur 35 tahun;
2. Bersedia melakukan dinas luar kota ke seluruh Indonesia (termasuk saat weekend bilamana sangat diperlukan);
3. Sarjana Kesehatan (atau yang setara) dengan IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00);
4. Lancar berbahasa Inggris baik percakapan maupun tulisan, dan memiliki kemampuan mengoperasikan Ms.Office dan Ms.Excel dengan lancar;
5. Memiliki pengalaman di bidang logistik dan inventarisasi asset minimal 5 tahun;
6. Memiliki latar belakang di bidang logistik/pengelolaan aset yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan, dan memahami peraturan pengelolaan Barang Milik Negara merupakan nilai tambah;
7. Mampu bekerjasama secara tim/”team-work” ataupun mandiri; dan
8. Mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerja yang baru, dan selalu tertantang untuk mempelajari hal-hal baru.
Deskripsi Pekerjaan :
1. Mengkoordinasikan pengelolaan logistik yang mencakup penerimaan, pendistribusian dan penyimpanan barang/aset sesuai peraturan yang berlaku, di tingkat PR dan SR;
2. Mengkoordinasikan pencatatan dan update pelaporan logistik dan/atau inventarisasi aset di tingkat PR dan SR secara berkala;
3. Mengkoordinasikan penyusunan perencanaan estimasi/perkiraan kebutuhan barang/ obat/alkes/aset di tingkat PR dan SR secara berkala;
4. Membantu Tim PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dalam penyiapan administrasi pengadaan barang dan/atau jasa;
5. Membantu tim PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dalam penyusunan SK untuk tim pengadaan &/atau inventarisasi aset di tingkat PR dan SR;
6. Mengkoordinasikan untuk menyusun analisis/telaah sebagai bahan pertimbangan PR dalam menetapkan keputusan terkait usulan proses hibah/dispossal aset ;
7. Mengkoordinasikan tim Logistik dalam bekerja sama dengan tim Keuangan (atau yang lainnya) di PMU terkait pencatatan asset/logistik, terutama untuk pengadaan melalui ”direct payment” oleh GF/donor;
8. Mampu memberikan “knowledge sharing” yang baik terkait pengelolaan logistik;
9. Mengkoordinasikan tim Logistik dalam bekerja sama dengan tim LFA &/atau auditor eksternal lainnya selama berlangsungnya proses audit &/atau verifikasi lainnya;
10. Mampu mengkoordinasikan penyelesaian setiap pekerjaan sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan, termasuk tambahan pekerjaan lainnya sesuai arahan pimpinan.
KETERANGAN:
Bagi yang berminat CV dan Surat Lamaran dapat dikirim ke HRD GF-ATM Komponen Tuberkulosis (TB) di Kantor Subdit TB, Ditjen P2P, Kemenkes RI, Gedung B lantai 4, Jl. Percetakan Negara no. 29, Jakarta Pusat atau melalui email ke hrd.gftb@gmail.com dengan subject Posisi yang dilamar_nama pelamar paling lambat tanggal 15 Februari 2019.

Berlangganan newsletter TBCIndonesia

Dapatkan update seputar Tuberkulosis di Indonesia

Artikel Lainnya