TOSS TBC Virtual Run 2020

Bagikan Artikel

#AyoTOSSTBC (Temukan Obati Sampai Sembuh TBC) bersama @tbc.indonesia dan @kemenkes_ri!

Saat ini, perhatian kita semua tertuju pada COVID-19. Namun sesungguhnya perhatian besar juga harus kita berikan ke penanganan tuberkulosis yang biasa dikenal TBC.

Tahukah kamu bahwa Indonesia saat ini memiliki beban TBC & TBC Resisten Obat (TBC RO) nomor tiga tertinggi di dunia? Lebih dari 845.000 orang jatuh sakit setiap tahunnya akibat bakteri penyebab TBC. Terlebih lagi, 11 orang meninggal setiap 1 jam karena tertular TBC di Indonesia (Global TB Report 2019).

Presiden RI @jokowi juga bertekad supaya penanganan TBC bisa dilakukan serupa COVID-19, seperti pelacakan yang agresif untuk menemukan penderita TBC yang belum ditemukan dan belum terlaporkan.
Saatnya kamu ikut berkontribusi untuk mendukung @tbc.indonesia dan @kemenkes_ri dalam upaya pencegahan dan penanggulangan TBC dan TBC RO di Indonesia melalui kegiatan TOSS TBC Virtual Run.

Seluruh biaya pendaftaran akan disalurkan kepada yayasan yang fokus untuk mendukung aksi nyata masyarakat menuju Indonesia Bebas TBC pada tahun 2030. Ayo kita eliminasi TBC di Indonesia dengan mendukung inisiatif TOSS TBC (Temukan TBC Obati Sampai Sembuh).

Yuk, segera daftar TOSS TBC Virtual Run melalui bit.ly/cause-tb atau klik link di bio @causeid. Saatnya Lari untuk Bebas TBC & TBC RO!

#AyoTOSSTBC #TOSSTBCVirtualRun #causevirtualrun #findyourcauses #causewhynot #virtualrun #charityrun #charity

[one_second][/one_second]

[one_second][/one_second]

Berlangganan newsletter TBCIndonesia

Dapatkan update seputar Tuberkulosis di Indonesia

Artikel Lainnya