Apa Efek Samping Obat TPT (Terapi Pencegahan TBC) ?

Bagikan Artikel

Apa Efek Samping Obat TPT (Terapi Pencegahan TBC) ?

Halo SobatTOSS,

Apa kabar nih Sobat? Semoga kalian sehat selalu dan tidak merasa bosan ya dengan informasi yang Admin rangkum dan berikan. Oh iya, pada kesempatan hari ini Admin akan membahas topik mengenai “Apa Efek Samping Obat TPT (Terapi Pencegahan TBC) ?”. Yuk mari disimak penjelasan berikut ini.
Apakah Sobat sudah tahu bagaimana efek samping mengkonsumsi obat TPT ?
Belum tahu, memangnya bagaimana ya Admin ?
Oke, akan Admin jelaskan nih untuk Sobat. Jadi orang-orang yang kontak erat atau kontak serumah dengan pasien TBC, akan diberikan obat TPT (Terapi Pencegahan TBC).
Obat yang diberikan terdiri dari 3 jenis, yaitu:
  • Isoniazid
  • Rifampisin
  • Rifapentine
Tentunya beberapa Sobat masih ada yang belum tahukan, apa saja kegunaan atau fungsi dari ketiga jenis obat yang Admin jelaskan di atas. Sobat dapat melihat di halaman artikel berikut ini https://tbindonesia.or.id/artikel/apakah-kalian-tahu-tpt-dapat-mence/.
Nah, pada artikel kali ini Admin akan lebih fokus membahas efek samping dari obat TPT, seperti berikut ini :

Gambar Ilustrasi Tabel Efek Samping Obat TPT

Gambar Ilustrasi Tabel Efek Samping Obat TPT

Gambar Ilustrasi Tabel Efek Samping Obat TPT
Gambar Ilustrasi Tabel Efek Samping Obat TPT

    Semoga Sobat sekarang sudah mulai tahu dan paham ya apa itu efek samping dari obat TPT. Jika Sobat atau kerabat mengalami gejala seperti gambar di atas, segera kunjungi puskesmas atau faskes terdekat ya. Tujuannya ialah agar segera mendapatkan penanganan dari petugas kesehatan dan diberikan tindakan medis lebih lanjut.
Kiranya sekian penjelasan dari Admin. Semoga dari penjelasan di atas, Sobat dapat mengetahui efek samping obat TPT (Terapi Pencegahan TBC).
Untuk informasi lain seputar TB/TBC, Sobat dapat membaca artikel atau informasi lain yang ada di laman website dan media sosial dari subdit TB. Sekian dan terima kasih.
Salam Sehat SobatTOSS…
#TBC #EfekSampingObatTPT #TOSSTBC #TemukanTBCObatiSampaiSembuh

Berlangganan newsletter TBCIndonesia

Dapatkan update seputar Tuberkulosis di Indonesia

Artikel Lainnya

Skip to content