Pengumuman Lowongan Kerja Global Fund Komponen TB Part-2

C. Logistic Staff (1 orang)

Kriteria :
1. Pria/Wanita maksimal berumur 35 tahun, lebih disukai laki-laki dan memiliki SIM A/C;
2. Sarjana Kesehatan (atau yang setara) dengan IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00);
3. Berpengalaman minimal 3 tahun di bidang Logistik dan/atau pengelolaan Asset;
4. Dapat memahami percakapan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, dan memiliki kemampuan mengoperasikan Ms.Office dengan baik dan lancar;
5. Bersedia melakukan dinas luar kota ke seluruh Indonesia (termasuk saat weekend bilamana sangat diperlukan);
6. Latar belakang mengerjakan logistik yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan dan pengalaman mengelola logistik lainnya, serta memahami peraturan pengelolaan Barang Milik Negara merupakan nilai tambah;
7. Mampu bekerjasama di dalam tim (team-work) ataupun secara mandiri; dan
8. Mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerja yang baru, dan selalu tertantang untuk mempelajari hal baru.

Deskripsi Pekerjaan :
1. Melakukan manajemen pengelolaan logistik secara manual dan elektronik;
2. Berkoordinasi langsung/tidak langsung dengan pihak ekspedisi yang ditunjuk untuk kelancaran administrasi pengiriman logistik;
3. Melaksanakan dan melakukan pembaharuan pengelolaan/pencatatan logistik &/atau inventarisasi asset secara berkala;
4. Melakukan penyusunan perencanaan estimasi/perkiraan kebutuhan barang/obat/ alkes/aset di tingkat PR dan SR secara berkala.
5. Menyiapkan administrasi pengeluaran logistik untuk distribusi ke Dinas Kesehatan Provinsi dan instansi lain;
6. Mampu bekerja sama yang baik dengan tim Keuangan di PMU terkait pencatatan asset/logistik, terutama untuk pengadaan melalui ”direct payment” oleh GF/donor;
7. Mampu bekerja sama dengan tim LFA dan/atau auditor eksternal lainnya selama berlangsungnya proses audit &/atau verifikasi lainnya terkait pengelolaan logistik/aset;
8. Mampu memberikan “knowledge sharing” yang baik terkait pengelolaan logistik;
9. Mampu menyelesaikan setiap pekerjaan (ataupun permasalahan yang terjadi) sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan di bawah koordinasi PIC/Koordinator Logistik; dan
10. Mampu menyelesaikan tugas-tugas tambahan lain sesuai arahan pimpinan.

D. IT Staff – Finance Management (1 orang)

Kriteria :
1. Latar belakang mengerjakan Sistem lnformasi yang berhubungan dengan kesehatan dan Tuberkulosis (TB) merupakan nilai plus;
2. Berpengalaman menjadi developer sistem informasi minimal selama 2 tahun;
3. Menguasai pengelolaan software development berbasis web/desktop dengan bahasa ASP.NET MVC, terutama dalam mengelola software akuntansi;
4. Berpengalaman membuat aplikasi dengan user cukup banyak dan database yang besar;
5. Berpengalaman dalam pengembangan aplikasi mobile dan menguasai penerapan aplikasi GIS (web mapping) menjadi nilai tambah;
6. Menguasai bahasa pemprograman PHP atau bahasa program lainnya;
7. Berpengalaman menangani aplikasi web server seperti IIS , Apache dan Tomcat;
8. Berpengalaman menangani window sever platform, dan mempunyai pengetahuan tentang LINUX dan Cloud Server serta pengelolaannya;
9. Menguasai relational database SQL SERVER, MYSQL Server and Oracle, dan 9. menguasai konsep OOP (Object Oriented Programming);
10. Mampu bekerja di dalam tim maupun secara mandiri, mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerja baru, dan selalu tertantang untuk mempelajari hal-hal baru.

Deskripsi Pekerjaan :
1. Melakukan pemeliharaan/maintenance sistem informasi, jaringan internet dan back-up semua database keuangan setiap hari untuk menjamin keamanannya;
2. Melakukan pengembangan/development, ujicoba, dan implementasi sistem aplikasi keuangan sesuai arahan pimpinan;
3. Mampu membuat, memelihara dan melakukan update dokumentasi teknis atau kode program aplikasi secara berkala;
4. Melakukan instalasi &/atau pengembangan/development dan pro-aktif memberikan trouble shooting kepada staf/tim yang membutuhkan dengan tepat waktu;
5. Memastikan kinerja aplikasi finance management system berjalan dengan baik dan cepat tanggap melakukan analisa/telaah bila terjadi hal-hal yang tidak terduga;
6. Memberikan rekomendasi tentang teknologi / konsep baru dalam pengembangan aplikasi yang ditangani;
7. Berpengalaman melakukan “knowledge sharing” untuk memastikan ada kesetaraan kapasitas staf dalam penggunaan aplikasi keuangan (atau yang lainnya);
8. Mampu memberikan solusi/saran hingga ke tingkat SR terkait penyusunan laporan keuangan yang dihasilkan dari sistim aplikasi yang digunakan;
9. Mampu bekerjasama yang baik dengan rekan IT lainnya di PMU dalam memberikan solusi/saran terkait pelaporan yang dihasilkan dari sistim aplikasi lainnya;
10. Mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan, termasuk setiap tambahan pekerjaan sesuai arahan pimpinan.

KETERANGAN:
Bagi yang berminat CV dan Surat Lamaran dapat dikirim ke HRD GF-ATM Komponen Tuberkulosis (TB) di Kantor Subdit TB, Ditjen P2P, Kemenkes RI, Gedung B lantai 4, Jl. Percetakan Negara no. 29, Jakarta Pusat atau melalui email ke hrd.gftb@gmail.com dengan subject Posisi yang dilamar_nama pelamar paling lambat tanggal 15 Februari 2019.